Tagar #Banjir2020, #AniesGabisakerja dan #PrayforJakarta Trending Twitter

blank

Banjir yang melanda Ibu Kota dan sekitarnya sejak Rabu 1 Januari 2020, masih terjadi hingga hari ini, Kamis 2 Januari 2020. Banjir hampir menenggelamkan seluruh kawasan Jakarta, dengan ketinggian yang berbeda.

Masalah banjir ini, memang belum bisa diselesaikan. Siapapun gubernurnya, semua warga langsung menyalahkan kepemimpinan yang mereka emban. Cacian dan komentarpun tertuang di media sosial, salah satunya Twitter.

Hastag #banjir2020, #AniesGabisakerja dan #PrayforJakarta, menjadi trending di Indonesia saat ini. Padahal, banjir yang terjadi ini bukan hanya menimpa Jakarta, melainkan Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang. Tetap,i tetap Gubernur DKI Jakarta yang menjadi sasaran empuk warganet, meski bukan Anies yang memimpin daerah mereka.

Dari pantauan VIVAnews, untuk tagar #banjir2020, kebanyakan warganet menggunakan tagar tersebut dalam setiap cuitannya. Mereka kebanyakan mengunggah video banjir di setiap wilayahnya, dari Tangerang, Bekasi dan Jakarta.

Tagar #AniesGabisakerja kebanyakan berisi cuitan tentang kritik ke Anies Baswedan yang dinilai tidak bisa tanggap akan banjir Jakarta. Bahkan, ada yang mengkaitkan banjir lebih parah saat ini lantaran dimimpin oleh Anies.

Sementara itu, tagar #PrayforJakarta warganet kebanyakan mengeluhkan soal kawasan banjir yang belum mendapat bantuan dari petugas. Salah satunya di kawasan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten. (vivanews.com)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *