Tanggapi Fenomena Politik Indonesia, Ustadz Felix Siauw : Hanya Pada Allah

blank

Oleh : Ustadz Felix Siauw

Kejadian-kejadian di negeri kita akhir-akhir ini, bagi saya seolah teguran dari Allah, yang seolah berkata:

Berapa kali sih kalian harus Aku ajarin, kalau kemenangan itu hanya dari Aku. Bukan dari siapa atau apa, bukan dari apapun

Udah Aku ajarin juga pas perang Badar, Uhud, Khandaq, Hudaibiyah, dan Hunain bahwa jumlah, persiapan dan logistik bukan penentunya

Berapa kali harus Aku ingatkan, kalau kemenangan itu adalah ketaatan. Maka Aku kasih tau bahwa perjanjian Hudaibiyah itu adalah kemenangan, meski kalian kita itu kalah

Bagi saya, seolah Allah bilang begitu pada kita semua. Mungkin ya, namanya juga perasaan, bisa bener bisa banget salah

Hanya aja, mungkin Allah ingin tunjukkan pada kita. Bahwa perjuangan itu mesti semurni-murninya. Bukan ngarep pada manusia yang pasti bikin kecewa, bukan memperjuangkan manusia yang pasti berubah

Semua ini anugerah Allah, agar kita kembali fokus dalam berdakwah, menegakkan agama, membina ummat, memperjuangkan ide Islam. Yang mungkin akhir-akhir ini terlalaikan

Manusia berubah, Islam tidak. Taat pada kebenaran dari Allah itulah menang, bukan membenarkan yang curang

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *