TNI AD Laporkan Akun Facebook ke Polda Jabar Karena Posting Ujaran ‘Kebencian’

blank

Pusat Polisi Militer TNI AD melaporkan akun sosial media Facebook ke Polda Jawa Barat. Identitas akun yang dilaporkan itu yakni Alzena Kanzia Farzana.

“Laporan kepada Polda Jawa Barat telah dilakukan siang hari ini Sabtu 19 Desember 2020 jam 16.00 WIB untuk dilakukan penyidikan dan semua proses peradilan umum yang berlaku,” tulis pernyataan Pusat Polisi Militer TNI AD.

Polisi Militer TNI AD menjelaskan, akun Alzena Kanzia Farzana dilaporkan karena diduga melakukan pencemaran nama baik. Sebab akun itu membawa institusi TNI AD namun sebenarnya dia bukanlah anggota TNI.

“Dugaan penggunaan identitas TNI AD dan persatuan istri prajurit TNI AD oleh pihak yang tidak memiliki hak menggunakan identitas TNI AD dan persatuan istri prajurit untuk melakukan unggahan yang ‘melanggar’ hukum,” tulis Pusat Polisi Militer TNI AD.

“Beberapa postingan telah menimbulkan rasa ‘kebencian’ atau permusuhan dan memuat ‘penghina’an,” tambah pernyataan mereka.

Lebih lanjut, Pusat Polisi Militer TNI AD mengatakan masih ada beberapa akun lain yang dilaporkan ke Polda Jabar. Mereka meminta Polda Jabar mengusut tuntas kasus ini.

“Ada beberapa account sosial media lain yang terafiliasi. Pusat Polisi Militer TNI AD akan mengawal terus proses hukum terhadap terlapor,” tutup pernyataan mereka. (*)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *