Tuding ‘Radikalisme’ Masuk Masjid Lewat Hafidz Qur’an, Fadli Zon Minta Menag Diganti

blank

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Menteri Agama Fachrul Razi kerap melontarkan pernyataan yang menimbulkan kecurigaan.

Diketahui, Fachrul sempat menyebut bahwa kelompok radikal menempatkan orang yang memiliki paham radikal dengan kemampuan keagamaan dan penampilan yang tampak mumpuni.

Menurut Fadli Zon pernyataan Fachrul tersebut bisa memicu perselisihan. Bahkan, lebih jauh bisa memicu fobia terhadap islam atau islamophobia.

Oleh sebab itu, dia mendesak Presiden Joko Widodo agar memecat menteri yang berlatar belakang militer tersebut.

“Menteri Agama ini pernyataan-pernyataannya sering menimbulkan kecurigaan, salah paham, perselisihan atau malah Islamophobia. Sebaiknya menteri ini diganti saja Pak ?@jokowi?,” cuit Fadli Zon, seperti dikutip dari akun @fadlizon, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi sempat membeberkan cara masuk kelompok maupun paham-paham ‘radikalisme’ ke masjid-masjid yang ada di lingkungan pemerintahan, BUMN, dan masyarakat.

“Caranya masuk mereka gampang; pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan Bahasa Arabnya bagus, hafiz (hafal Alquran), mereka mulai masuk,” kata Fachrul dalam sebuah webinar bertajuk ‘Strategi Menangkal ‘Radikalisme’ Pada Aparatur Sipil Negara’ beberapa waktu lalu.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *