Unggah Foto Daftar Menu Tulisan Tangan, Youtuber Dipolisikan Garuda Indonesia

blank

Rius Vernandes dan Elwiyana Monica mendapatkan surat panggilan dari Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta. Hal itu setelah, mereka membagikan foto menu penerbangan kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia.

Surat panggilan kepolisian tersebut diposting pada akun Instagram milik @rius.vernandes. Pada akun itu terdapat pula keterangan dia meminta dukungan kepada para followers-nya.

‘Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun,” tulis dia

Dia minta dukungan dari siapa pun, terutama dari teman-teman influencer. “Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana,” tulis dia lagi.

Dia menyebutkan akan menghormati segala peraturan hukum. “Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak adakah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?” tulis dia.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar Polisi Victor Togi Tambunan membenarkan ada pemanggilan kepada keduanya. Menurut dia, para terlapor saat ini masih berstatus saksi akan melakukan proses pemeriksaan.

“Betul, ada pemanggilan itu. Saat ini dalam proses mengundang atau memanggil terlapor yang masih berstatus sebagai saksi dan kita akan mendengar keterangan mereka pada Rabu mendatang,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 16 Juli 2019.

Diketahui, Rius beserta kekasihnya memposting menu pada penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar-Jakarta di akun sosial media milik Rius. Posting itu menunjukkan, menu pada penerbangan kelas bisnis tersebut bukan berbentuk buku. Melainkan hanya kertas biasa dengan tulisan tangan.

Pada foto tersebut pun terdapat keterangan “Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam proses percetakan Pak,” ujar akun @rius.vernandes.

Namun, saat ini postingan terkait dengan foto itu tidak terdapat lagi pada laman Instagram pribadi milik rius.

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun. ⁣ ⁣ Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. ⁣ ⁣ Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *