Usai Bebas, Lutfi Affandi Memilih Istirahat dan Kumpul Keluarga

blank

Dede Luthfi Alfiandi telah dinyatakan bebas oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pasca terbukti melanggar Pasal 218 KUHP, atau karena melawan petugas saat membubarkan demo pelajar tolak RKUHP di Gedung DPR pada September 2019 lalu. Kebebasan Luthfi membuat ibundanya Nurhayati Sulistya bahagia.

Pasalnya, dia sangat berharap putranya bebas dari dakwaan hukum dan bisa kembali bersama keluarga. Hal itu pun terbukti pada Kamis malam lalu (30/1).

Luthfi dinyatakan bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Timur. Kebebsan itu didapatnya karena telah menjalani vonis yang dijatuhkan hakim pengadilan, yakni hukuman 4 bulan penjara sejak 1 Oktober 2019 lalu.

Nurhayati pun menjelaskan bahwa kini putranya sudah berkumpul bersama keluarganya. Belum ada aktivitas lain yang dilakukan Luthfi.

“Baru pulang, belum ada rencana apa-apa, paling istirahat dulu. Kumpul keluarga ya, paling itu saja,” ujar Nurhayati saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/2).

Nurhayati juga mengaku belum bisa berbincang banyak ataupun bertemu dengan wartawan di kediamannya daerah Koja, Jakarta Utara.

Sebab, hingga kini dia dan Luthfi sedang fokus melakukan kunjungan silaturahim ke sejumlah rumah keluarganya.

“Kita lagi enggak ada di rumah Mas. Nanti deh saya kabari lagi ya kalau sudah di rumah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nurhayati meminta doa dukungan kepada seluruh pihak untuk masa depan Luthfi. Pasalnya, dalam waktu dekat pihak keluarga juga berencana mengadakan acara syukuran atas kebebasan putra tercintanya. “Iya nanti (ada acara syukuran), insyaallah. Mohon doanya ya,” pungkas Nurhayati. (rmol.id)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *