Video Pria Menangis di Tumpukan Sampah Kali Ciliwung : Pak Jokowi, Bantu Kami…

blank

Sebuah video dari seorang pria yang merupakan aktivis lingkungan bernama Suparno Jumar membuat video blog (vlog) di antara tumpukan sampah di Kali Ciliwung, dengan mata berkaca-kaca, ia meminta tolong kepada pemerintah dan semua pihak untuk sama-sama menjaga lingkungan dari sampah.

Video tersebut di ambil di pinggir Kali Ciliwung, Bogor. Terlihat tumpukan sampah di pinmggir sungai yang menumpuk dan mengendap parah.

“Pak Jokowi, Pak Ridwan Kamil, bantu kami, kerahkan yang ada di negeri ini untuk mulai bereskan Kali Ciliwung. Pak Jokowi, Pak Gubernur, walikota bogor sudah turun tapi sepertinya kami di Bogor juga kesulitan, parah banget,” jelas Suparno sambil menahan tangis dalam video yang dilihat Okezone, Kamis (1/8/2019).

Suparno kemudian memanggil semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi masalah sampah di sungai yang disebutnya sudah parah. Ia meminta kepada para pengusaha, akademisi, pemerhati lingkungan hingga media untuk bersama memerangi sampah yang ada di sungai.

“Pak Jokowi, Pak Gubernur bantu kami semua, dunia usaha, turunlah ke sini, temen-temen akademisi, pemerhati lingkungan, jangan ongkang-ongkang kaki di belakang meja kalian.Temen-temen media, tolong kabarkan, ini adalah concern kita bareng-bareng, tidak bisa kerja sendiri, harus bareng-bareng,” jelas Suparno.

Video tersebut mendapat atensi publik yang luas setelah disebarkan akun Facebook atas nama Onedhy lalu di grup Masyarakat Cinta Bogor.[]

Berikut Videonya :

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *