Viral, 63 Ribu Netizen Tonton Film Jejak Khilafah di Nusantara Secara Live di Youtube

blank

Sebuah film sejarah berjudul “Jejak Khilafah di Nusantara” berhasil menyedot perhatian netizen di Indonesia. Bahkan, trailer film tersebut sempat viral dan membuat heboh netizen, baik yang pro maupun yang kontra.

Film Jejak Khilafah di Nusantara (JKDN) ini dirilis tepat pada tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah atau tepat pada 20 Agustus 2020.

Film JKDN merupakan film garapan channel youtube Khilafah Channel, menceritakan tentang sejarah besar umat Islam dunia saat Islam berkuasa dengan Khilafahnya, serta keterkaitannya dengan sejarah Islam di Nusantara.

blank
Screenshot Tayangan Film JKDN

Menurut pantauan Tim WartaKota.Info, sebanyak 63 ribu lebih netizen menonton secara langsung (live) tayangan film Jejak Khilafah di Nusantara, sebuah keberhasilan bagi Khilafah Channel dalam menyedot perhatian publik saat merilis konten Film sejarah ini.

Berikut Trailer Film JKDN yang di unggah di Youtube Official JKDN

Sesaat setelah tayangan film Jejak Khilafah di Nusantara berakhir, tim WartaKota.Info mencoba menghubungi salah satu tim di balik layar pembuatan film tersebut, untuk bertanya terkait viralnya film JKDN ini.

AB, salah satu tim dari film JKDN melalui pesan Whatsapp memberikan keterangan bahwa saat live film JKDN ada 309 ribu Playbacks (pemutaran ulang oleh netizen), bahkan berkat tayangan fil JKDN ini ada 4,7 ribu Subsciber baru.

Film yang berdurasi sekitar 1 jam ini menyuguhkan wawasan luar biasa bagi umat Islam, bahwa ternyata Nusantara ini ternyata punya hubungan erat dengan Kekhilafahan Islam di masa lalu, termasuk hubungannya dengan kisah WaliSongo yang populer di Indonesia.

Namun, hingga berita ini dimuat, belum ada penjelasan resmi dari pihak tim JKDN terkait siaran tunda tayangan film Jejak Khilafah di Nusantara ini, mengingat betapa luas antusias netizen terhadap film sejarah ini. [Berita Muslim]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *