Viral, ASN Pemkot Tangerang Hina Babu di Medsos yang Kini Dimutasi Walikota

blank

Pegawai Pemkot Tangerang, Amelia Fitriani, yang mengunggah status berisi hinaan kepada babu mengaku diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ia lalu melaporkan hal itu pada polisi ini begitu statusnya menjadi viral.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Dicky Ario Yustisianto, mengatakan Amelia datang dan langsung melapor sekira pukul 16.30 WIB pada Selasa 18 Juni 2019 kemarin. Ia langsung diambil keterangannya oleh penyelidik.

“Jadi langsung yang bersangkutan melapor, dan kami masih dalami dulu. Masih dalam proses penyelidikan,” kata Dicky saat dikonfirmasi detikcom, Tangerang, Banten, Rabu (19/6/2019).

Dicky menjelaskan pelapor mengaku merasa media sosial facebook miliknya diretas. Beberapa hari sebelum tertulis hinaan pada babu, ia sudah tidak bisa akses medsosnya.

“Sudah beberapa hari nggak bisa diakses, pengakuannya dihack,” ujarnya.

Pelapor mengaku mengetaui ada status tersebut dari salah satu saudaranya yang ada di Bandung. Saat itu, ia mendapat telepon bahwa status di facebooknya menjadi ramai dan viral.

“Terus dia ngasih tahu nggak bisa buka facebook, makanya bikin laporan,” ujarnya.

Dimutasi Oleh Walkot Tangerang

blank
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah (Foto: dok detikcom)

Mutasi ASN Pemkot Tangerang Amelia Fitriani yang mengunggah hinaan babu di medsos dilakukan agar paham kondisi sosial masyarakat. Ia dipindah dari fungsional Inspektorat menjadi staf di salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk.

“Saya alihtugaskan di wilayah supaya berinteraksi dan bisa lebih memahami kondisi sosial masyarakat,” kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah kepada detikcom, Tangerang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Katanya, sebelum bertugas di Kota Tangerang, Amelia juga merupakan pindahan dari Kabupaten Tangerang. Kepindahannya sekitar 3 tahun lalu menjadi pegawai inspektorat.

Ia menegaskan, mutasi ini bukan sebagai sanksi atas unggahannya yang menghina babu di media sosial. Karena Pemkot masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian soal unggahan itu.

“Rasanya nggak ada (sanksi). Kita kan masih menunggu pemeriksan Polres kalau untuk diberikan sanksi,” ujarnya.

Sebelumya, medsos sedang ramai membicarakan viralnya status dari ASN di lingkungan Inspektorat Pemkot Tangerang media sosial. Isi statusnya berisi melecehkan profesi babu.

“Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC,” begitu tulis Amelia dalam statusnya.

.

Dilansir dari Detikcom

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *