Viral Ibu-ibu Cegat Polisi, Aktivis Dandhy Laksono Beri Sindiran Menohok

blank

Aktivis Dandhy Laksono ikut mengomentari video ibu-ibu yang sedang mencegat mobil polisi karena gara-gara mahasiswa yang ditangkap aparat.

Lewat akun Twitternya, Dandhy menyindir sikap arogan polisi di Ternate yang menurutnya tidak paham dengan jasa para mahasiswa.

“Yang polisi-polisi Ternate ini tidak tahu adalah, selama ini banyak mahasiswa jadi relawan perpustakaan jalanan dan ikut mengasuh anak-anak pedagang pasar saat orang tuanya berjualan,” tulisnya di akun @Dandhy_Laksono, Jumat (09/10/2020).

Sindiran Dandhy untuk polisi itu pun langsung disambut beragam komentar dari warganet yang membanjiri ruang komentarnya.

“Pembangkangan sipil seperti seruan @zainalamochtar UGM dilaksanakan dengan berani oleh ibu-ibu pedagang pasar di Ambon. Real pembangkangan, untung yang di Jakarta dan kota lain belum melaksanakan,” tulis pemilik akun @perangu***

“Ternate dari dahulu kala adalah tempatnya manusia-manusia heroik. Pejuang-pejuang yang hatinya penuh keberanian. (Brave Heart). Aku rindu Ternate,” timpal akun @Gusnad****

“Respect buat ibu-ibu. Apapun mereka lakukan demi anak. Sayang, mungkin pak pol belum merasakan rasanya kehilangan,” ungkap akun @Joeyta***

Sebelumnya, video aksi ibu-ibu yang menghadang mobil polisi viral di media sosial khususnya Twitter setelah diunggah oleh pemilik akun @adlunfiqri.

“Ibu-ibu pedagang pasar di Ternate mengamuk menuntut polisi membebaskan mahasiswa yang ditangkap karena aksi omnibus law (8/10/20)” tulisnya memberi keterangan.

Baca Juga:
Dianiaya saat Liput Demo, Polri: Sebetulnya Kami Lindungi Wartawan, Tapi…

Dalam video tersebut, mobil polisi yang membawa mahasiswa peserta aksi dihadang oleh segerombolan ibu-ibu dengan penuh amarah.

Sambil berteriak kencang, ibu-ibu tersebut mendesak polisi agar segera membebaskan mahasiswa yang ditangkap.

Sementara polisi akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa lantaran mobil yang digunakan untuk membekuk mahasiswa disandera oleh ibu-ibu.

Tidak hanya itu, ibu-ibu tersebut bahkan memblokade jalan dengan benda-benda di sekitarnya seperti gerobak, kayu dan palang besi.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *