Viral Pendemo Dihukum Polisi Berjemur Telentang di Atas Aspal, Netizen: Mereka Bukan Kriminal!

blank

Sejumlah remaja diduga peserta aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Omnibus Law – Cipta Kerja dijemur di halaman Polres Cirebon, Jawa Barat. Video tersebut viral hingga menuai kecaman dari warganet.

Video singkat berdurasi 18 detik itu salah satunya diunggah oleh akun Twitter @SaveMoslem1. Sejak diunggah pada Jumat (9/10/2020) pukul 21.34 WIB, kekinian video tersebut telah diretweet 2.952 kali dan disukai lebih dari 4.000.

“Kasihan mereka memperjuangkan nasib kok malah dijemur,” kicau @SaveMoslem1 seperti dikutip pada, Minggu (11/10/2020).

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah remaja yang diduga peserta aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Omnibus Law – Cipta Kerja itu telanjang dada dan dijemur di halaman Mapolres Cirebon.

Mereka diminta untuk tiduran dengan posisi terlentang di atas aspal.

“Panas nggak?,” tanya salah satu anggota polisi.

“Panas,” jawab sejumlah remaja.

Tak berselang lama, sejumlah remaja tersebut diminta untuk membalikkan posisi tubuhnya tengkurap di atas aspal. Mereka tampak kepanasan dengan keringat yang membasahi tubuhnya di bahwa terik matahari.

Melihat tindakan tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan beragam komentar bernada kecaman.

“Kenapa kok polisi berakhlak begitu rendah ya?? Mereka BUKAN KRIMINAL!!! Mereka adalah satria yang memperjuangkan kepentingan rakyat jelata. Tidak heran kalau polisi TIDAK dihormati. Belajarlah dari TNI!!! #IndonesiaDalamBahaya #BongkarRezimJokowi #IndonesianPeoplePower,” kicau akun Twitter @D1t07.

“Klo sama koruptor mana ada berani beginiin,” kicau @okkiardianto.

“Tenang kawan, jatah panas api nerakamu akan berkurang. dan jatah api neraka para petinggi dan isilop akan bertambah berkali-kali lipat,” kicau @Ap2248.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari aparat kepolisian terkait video viral para remaja yang dihukum berjemur di atas aspal tersebut saat cuaca terik.

Artikel Terkait :

2 thoughts on “Viral Pendemo Dihukum Polisi Berjemur Telentang di Atas Aspal, Netizen: Mereka Bukan Kriminal!

  1. Berpihaklah pd kebenaran wahai pihak kepolisian bukan pd penguasa yg zolim, takut hilang jabatan ya ? Yg punya ide mghukum ini smga mengalami nasib yg sama bahkan lebih hukumannya. Aamiin

  2. Biarin Kapok.. Jgn membela yg salh bilng Kasihan,sebelunnya apa gak mikir otaknya percuma disekolahkn,. Akhal nya tak berguna.. Pemerintah JOKOWIDODO Karena mikirkan rakyatnya.. makanya di bt undang undang Cipta kerja itu.. Klw pun demo.. Jgn anarkis. Ini Indonesia bung..bukan negara abal-abal, sesuka hati otak mereka merusak dgn anarkis, pdhl tdk tau isi makna yg tertera di dlm ..klw gak tau bertanya bukan demo anarkis.. Mau jd apa Indonesia ditangan kalian nantinya..kalian penerus bangsa.. Tunjukan lh akhlak yg baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *