Viral, Pengusaha Ini Jual Mobil Untuk Ditukar Masker dan Bagikan Gratis ke Masyarakat

Posted on

Aksi solidaritas kembali menggema di media sosial seiring dengan kekhawatiran warga akan pandemi virus corona yang terus menelan korban. Seperti halnya yang ditunjukkan oleh pengusaha bernama Rachmat Pan kali ini.

Pengusaha asal Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan tersebut memasang iklan di jejaring Facebook melalui akun sang istri, Vina Octaviani Rachmat, Senin (23/3/2020).

Ia menawarkan dua unit mobil pikap merek Mitsubishi L200 Strada Turbo kepada publik.

Namun, bagi peminat tak perlu membayar kedua kendaraan tersebut dengan uang. Sebab, sang pengusaha justu ingin menukar mobilnya dengan masker.

“Yang mau tukar masker sensi 500 box dengan mobil strada L200 Turbo 2006 Double cabin. Yang hitam tukar 1500 Box masker Sensi, silakan Kontak nomor saya +6285314449133 (Tlpn/WA),” tulisnya, Selasa (24/3).

Rachmat Pan lantas menjelaskan tujuan dari penawarannya tersebut. Nyatanya, ia ingin mendapat masker dalam jumlah banyak supaya bisa dibagikan gratis kepada warga agar tidak tertular virus corona.

“Masker mau dibagikan gratis untuk masyarakat Pare-pare dan sekitarnya. Terima Kasih,” imbuhnya.

Rachmat Pan mengaku bila tawaran tersebut atas inisiatif sendiri. Ia mengaku ingin bersedekah dengan membagi-bagi masker.

“Memang itu mau ditukar masker untuk disedekahin. Alhamdulillah istri juga mendukung,” ungkap Rachmat.

Tak ayal, aksi mulia tersebut seketika menarik perhatian warganet yang ramai memberikan pujian lewat kolom komentar.

“Subhanallah, semoga selalu diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah,” kata Abhy Mank.

“Semoga kebaikan kedermawanan ibu bapak dapat tertular kepada orang lain. Terima kasih sebelumnya ibu bapak. Salut,” timpal Arif Rafsanjani.

“Alhamdulillah atas niatnya, semoga makin dilapangkan rezekinya,” balas I Maloasang.(sc)