Viral Video Bupati Sehan Landjar, Disebut Jubir Corona Terbaik

blank

Video Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar keliling kampung untuk mensosialisasikan bahaya virus Corona atau Covid-19 viral di media sosial.

Bupati dua periode ini berkeliling kampung memakai mobil lengkap dengan pengeras suara.

Uniknya, ia menyampaikan bahaya Corona dengan bahasa yang mudah dicerna, menghibur, dan mampu mengaduk-aduk emosi rakyat.

Dalam video terlihat Sehan Landjar menggunakan kemeja lengan pendek berwarna putih, lengkap dengan topi putih. Ia berdiri di atas mobil double kabin.

Sehan Landjar berbicara layaknya seorang ulama dan pendeta. Bahasanya lugas, tegas, tapi menghibur.

Sehan mengajak masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga diri agar terhindar dari virus Corona.

Menurut Sehan, selama pandemi Corona, masyarakat hanya memiliki tiga pilihan.

“Tinggal di rumah atau tinggal di rumah sakit atau mati di peti mati dan tinggal kenangan. Cuma tiga pilihanya,” kata Sehan.

“Kalau sabar tinggal di rumah satu bulan ini, dorang aman dari Corona. Tapi kalau tak sabar setunjung jago berarti mau tinggal di rumah sakit. Begitu dokter tidak mampu tangani, peti mati dan tinggal kenangan,” sambung Sehan menekankan.

Sehan mengingatkan, penderita Corona yang meninggal dunia tidak akan bisa lagi dilihat atau dikuburkan oleh keluarganya.

Padahal, kata dia, bagi umat Islam jenazah harus memandikan, dikafani, disalatkan dan dikuburkan oleh keluarga. Tapi, jika meninggal karena Corona, tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh keluarga.

“Kalau mati deng corona tidak ada lagi itu bisa,” ujar Sehan.

Begitu pun dengan umat kristiani, jika mati karena corona maka jenazahnya tidak bisa lagi dipakaikan baju terbaik. Juga tidak bisa lagi disemayamkan keluarga.

Video Sehan diposting oleh mantan juru bicara Wakil Presiden RI 2014-2019 Jusuf Kalla, Husain Abdullah di akun Twitter miliknya @husainabdullah1.

“Inilah Jubir Corona terbaik,” kata Husain Abdullah.

Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean sependapat dengan Husain Abdullah. Ia menyebut Sehan layak menggantikan juru bicara Corona.

“Bang, belisu layak menggantikan Jubir Corona yg sekarang,” kata Ferdinand mengomentari video yang diunggah Husain Abdullah.

Simak video Bupati Bolaang Mongondow Timur di bawah ini:

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *