Warga di Sragen Cerita Dengar Dentuman Misterius dan Rasakan Getaran

blank

Warga dari sejumlah lokasi di Kabupaten Sragen, mengaku mendengar suara dentuman keras dini hari tadi. Di beberapa tempat, suara dentuman bahkan dibarengi dengan getaran yang cukup kuat.

“Suaranya keras sekali, sekitar pukul 00.30 WIB. Arahnya dari atas. Setelah itu saya rasakan getaran cukup kencang, dua buah genting saya sampai melorot,” ujar Huriyanto, warga Desa Gading, Kecamatan Tanon saat dihubungi detikcom, Senin (11/5/2020).

Huriyanto melanjutkan usai mendengar suara kencang, seluruh anggota keluarganya langsung berlari keluar rumah. Namun setelah diperiksa, tidak ada apa-apa di luar. Hanya tersisa suara ternak yang turut resah merespons dentuman keras tersebut.

Warga banyak yang keluar untuk mengecek apa yang terjadi. Banyak yang mengira itu suara pesawat meledak. Tapi tidak ada apa-apa di langit,” katanya.

Hal senada diungkapkan Koordinator Relawan Poldes Masaran Posko Patihan Kecamatan Sidoharjo, Alfian Rendi Prasetya. Rendi, panggilan akrabnya, masih berjaga di posko saat dentuman keras itu terdengar.

Seluruh relawan yang di posko dengar (dentuman). Suaranya keras sekali. Kaca di posko sampai bersuara terkena getarannya,” terang Rendi.

Suara tersebut, menurutnya mirip suara sonic boom pesawat. Namun dia belum bisa mengkonfirmasi kebenarannya.

Sementara Sumadi, Kepala Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang yang terletak di wilayah terbarat Kabupaten Sragen, juga mengaku mendengar dentuman yang sama.

“Saya dengar sendiri karena kebetulan bel tidur. Suaranya arahnya dari timur. Setelah itu warga juga banyak yang laporan kalau mereka mendengar suara dentuman yang sama,” jelas Sumadi. (Detikcom)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *