Website DPR RI Diduga Diretas, Sekjen DPR : Kami Lagi Cari Tahu Penyebabnya

blank

Laman resmi milik DPR RI dpr.go.id dikabarkan menjadi korban ‘peretasan’ atau ‘hacking’.

Kabar itu ramai diperbincangkan setelah akun Twitter @AnonConf0rmity memposting tulisan bahwa situs resmi lembaga wakil rakyat itu tidak bisa digunakan alias offline.

“DPR RI House of Representative of Indonesia Republic Website (DPR) http://dpr.go.id has been #Offline by #Anonymous #TangoDown #Lulz This is a form of resistance to Refusing Draft of the Pancasila Ideology Bow (HIP Bill) that can threaten or change Country Ideology!,” begitu tulis akun @AnonConf0rmity, Rabu (24/6).

Menanggapi hal itu, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan, bahwa situs resmi DPR RI ada masalah jaringan. Namun, ia menegaskan bahwa belum diketahui pasti apakah laman dpr.go.id itu kena ‘retas’.

“Yang pasti ada trouble di jaringan. Terus terang belum tau penyebabnya pak, teman-teman lagi telusuri,” ujar Indra Iskandar saat dikonfirmasi wartawan sesaat lalu, Rabu (24/6).

Indra menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Telkom dan masih mencari tahu penyebab laman resmi DPR tidak bisa diakses.

Kami lagi koordinasi dengan telkom untuk cari penyebabnya. Saya lagi minta temen-temen jaringan untuk buat kronologi kejadian,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, situs resmi DPR RI masih belum bisa diakses. (Rmol)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *