Youtuber Ferdian Paleka : Tembus 30 Ribu Followers Dulu, Baru Gue Nyerah ke Polisi

blank

YouTuber Ferdian Paleka sepertinya tidak memiliki rasa takut setelah jadi buronan polisi usai melakukan prank terhadap transpuan di Kota Bandung. Pasalnya, Ferdian mau menyerahkan diri asalkan mendapatkan 30 ribu pengikut pada akun Instagramnya.

Sebelumnya, Ferdian dan temannya membuat konten video bertemakan bagi-bagi makanan di tengah bulan Ramadan untuk transpuan. Akan tetapi, kotak makanan yang ia berikan malah berisikan sampah dan batu.

Alhasil sejumlah transpuan yang awalnya senang karena mendapatkan bantuan, berubah menjadi marah dan akhirnya melaporkan kepada pihak kepolisan.

Usai menerima laporan dari transpuan, pihak kepolisian langsung mencari keberadaan Ferdian hingga ke rumahnya di kawasan Kavling Bojong Koneng Indah, Baleendah, Bandung. Namun Ferdian tidak ada di rumah.

Sampai akhirnya, Ferdian mengunggah sebuah insta story melalui akun Instagramnya @ferdianpalekka pada Senin (4/5/2020). Dalam insta storynya, Ferdian menyampaikan permintaan maaf lantaran telah menyinggung seluru orang akibat dari video yang dibuatnya.

“Gw minta maaf buat semua orang yang tersinggung atas video saya,” kata Ferdian.

Kemudian Ferdian mengungkapkan kalau ia tidak tahu harus berbuat apa. Namun di sisi lain, Ferdian malah mencari keuntungan yakni mencari pengikut akun Instagramnya.

Ferdian mensyaratkan kalau akun Instagramnya sudah diikuti 30 ribu pengguna, maka ia mau menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

“Tembus 30k followers gw bakal nyerahin diri ke kepolisian,” ujarnya.

“Gw bukan pansos atau apapun itu, gw benar-benar lagi down sekarang dan enggak tahu harus berbuat apa,” tambahnya.

Sebelumnya, Ferdian memancing amarah warganet gara-gara membuat konten video prank atau menjahili waria.

Ia berdalih membagikan sembako yang dibungkus kardus kepada waria. Padahal sebenarnya, beberapa kardus yang telah disiapkan itu berisi sampah dan batu bata.

Video prank waria ini diunggah ke kanal YouTube Ferdian Paleka pada Minggu (3/5/2020).

“Jadi di sini kita mau bagi-bagiin. Jadi gini, kita mau mensurvei dulu bencong yang di pinggir jalan apakah bulan puasa ini mereka juga ada atau enggak gitu,” kata Ferdian Paleka dalam video berdurasi 12.11 menit itu.

Temannya lalu berkata, “Soalnya kita mau membagikan sembako bahan pangan”.

Ferdian melanjutkan, “Jadi yang belum tahu ini isinya apa? Batu-batu, nanti dilihat saja videonya pas kita masuk-masukin batu dan sampah-sampah.”

“Jadi, kalau ada bencong kita kasih ini, kalau enggak ada berarti kota ini aman akan waria,” ujar Youtuber yang telah mendapat lebih dari 87.000 subscriber ini. (*)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *