Yusuf Mansur Mau Take-over Semua Utang Perusahaan BUMN, “Gampang Banget”

blank

Yusuf Mansur berniat untuk menyelesaikan permasalahan utang yang menjerat BUMN.

Seperti diketahui, sejumlah BUMN saat ini terlilit utang dengan nilai yang cukup besar.

Di laman Istagramnya, Yusuf mansur mengunggah tulisan panjang tentang cita-citanya untuk melunasi utang BUMN.

Yusuf Mansur, dalam unggahan itu, menyoroti soal pemberitaan kondisi Garuda Indonesia yang harus menanggung kerugian hingga Rp15 triliun selama pandemi.

“Ekonomi masa depan itu ekonomi jadulnya Indonesia. Ekonomi asas, ekonomi asli, Indonesia. Ekonomi Gotong Royong. Patungan. Dari hari ke hari, sejak 2008, saya dengan izin Allah, bersama kawan-kaawan. Menyempurnakan terus hingga hari ini, 7 November 2020. Tentang gerakan ekonomi kerakyatan,” tulis Yusuf Mansur dikutip Wartakotalive.com, Sabtu (7/11/2020).

Yusuf Mansur mencontohkan, permasalahan yang ada di Garuda Indonesia.

Dimana, persoalan keuangan yang menjerat perusahaan itu sebenarnya bisa diatasi dengan ‘mudah’.

Berikut postingan lengkap Ustaz Yusuf Mansur.

“Ga usah pusing nih Garuda, contohnya… Biar disuntik permodalan oleh rakyat secara direct… Secara lansung. Lewat koperasi. Rakyat berduyun-duyun, berbondong-bondong, menjadi pemegang saham baru. Seperti yang kita lakukan secara simpel, sederhana, dan menakjubkan, di BRIS. Masyarakat lewat koperasi, membeli saham BRIS. Sbb berkah kali, masyarakat yang ikutan saham, untung banget di BRIS. Alhamdulillaah..

Ini, kalo disamain, Garuda ga akan puyeng juga. Termasuk soal utang yang berbunga. Sebab rakyat ga akan membungakan. Rakyat udah akan cukup bangga dengan keadaan asli, bahwa rakyat bisa memiliki Garuda secara korporasi.

Berapa sih yang dibutuhkan Garuda? Hehehe. Belagu ya? Engga belagu. Simpel banget. Asli…. Cuma 15T, kan? Kecil banget ini. Ntar saya ngadep di direksi dan komisaris Garuda dah. Ke Menterinya juga…

Beda kalo udah ada suntikan dana mah. Lebih adem nanti. Dan yang doain jadi banyak banget. Walo harusnya, yang plat-plat merah ya otomatis sbnrnya jadi milik rakyat. Tapi ini beda. Ini soal megang saham langsung. Tapi jangan saham yang ribet-ribet belinya dan regulasinya. Langsung aja ala pasar jongkok, hehehe.

15T kalo dibagi 10jt orang, kecil banget… Cuma 1,5jt saja. Dan Garuda ga mungkin perlunya 1 malam tuh duit biar ga rugi, jalan, dan memperbaiki yg kudu diperbaiki… Katakanlah ini sbg modal kerja dll selama 3th (36bl), maka patungannya cuma 41rb-an per bulan. Kalo 60bl? 25rb saja. Atau per hari, 1000. Nabung saham di Garuda, selama 5th. Bisa langsung potong gaji semua karyawan semua buruh, semua guru, semua dokter, semua tentara, semua polisi… Buat beli saham Garuda.

Tar kita take over semua utang BUMN, hehehe. Bismillaah. Di BRIS biar gimana udah berhasil. Ga bisa dan ga boleh ada yang ngetawain Yusuf Mansur dan kita semua, hehehe. Sombong ya? Bukan. Ini pamer, hahaha. Bahwa kalau kita bersama-sama, beres semua persoalan negeri. Dan ini NYATA, GAMPANG. Nyata banget. Gampang banget.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *